Ini 8 Tempat Wisata Terbaik Ketika Traveling Ke Pulau Bintan

Banyak para turis asing dari mancanegara yang sering datang berkunjung ke Indonesia untuk liburan traveling atau memang kegiatan traveling tersebut sudah mereka lakukan sebagai gaya hidup utama, sehingga rutinitas mereka seperti mereka ketika bekerja diganti dengan traveling ke berbagai pulau diseluruh Dunia. Dan yang menjadi wisata favorit salah satunya ketika para turis darang ke Indonesia Adalah ke Pulau Bintan yang berada di Riau.

Dengan banyaknya pulau yang dimiliki oleh Indonesia ini. Ketika musim liburan tiba atau untuk pasangan muda yang baru melangsungkan pernikahan yang ingin bulan madu, Pulau Bintan (Bintan Island) adalah tempat wisata yang pas tentunya.

Mungkin kamu yang belum tahu banyak mengenai pulau bintan ini, seperti pulau bintan dimana atau daerah apa saja yang bisa dikunjungi. Sekarang Riuh Imaji bakalan review tempat wisata yang ada di kepulauan bintan.

Pantai Senggiling

Nanti kita bakalan menemukan banyak pantai di wisata bintan. Diantaranya ada Pantai Trikora, Lagoi Bay dan Pantai Sakera. Selain nama-nama pantai itu, ada pantai lainnya yang bernama Pantai Senggiling.

Pantai senggiling kurang begitu dikenal oleh para wisatawan, dikarenakan akses jalan menuju tempat ini cukup sulit untuk dilalui. Padahal pantai ini sangat berdekatan dengan tempat wisata Lagoi.

Dan juga, pantai Senggiling sangat indah pemandangannya. Seperti pasir yang putih pada pantainya sehingga bisa juga dipakai untuk photoshoot prewedding.

Pantai Senggiling mempunyai daerah sisi pantai yang panjang. Pantai ini terletak di utara kabupaten Bintan, berdekatan dengan tempat kawasan wisata Lagoi Bintan. Jika ingin berdestinasi kesini, bisa melawati kota Tanjung Uban dengan lama perjalanan selama 1 jam dan bisa juga melewati Tanjungpinang yang lebih lama lagi waktu perjalanannya. Sekitar 1,5 Jam.

Pantai Sakera

Di Pulau bintan ada Pantai Sakera yang menjadi favorit warga Pulau Bintan. Biasanya pada muslim liburan akhir pekan, salah satu tempat wisata pantai terbaik adalah Pantai Sakera.

Wisatawan lokal yang datang banyak yang antusias dengan salah satu tempat wisata di Bintan ini.

Pantai Sakera bisa dilalui dari tanjungpinang yang lamanya hampir 2,5 hingga 3 jam perjalanan.

Di pesisir pantai Sakera ada banyak sebuah pondok yang bisa kita sewa dan harga sewanya sangat murah. Di pondok itu para wisatawan atau traveler bisa bersantai bersama keluarga. Bahkan diluar liburan akhir pekan dan libur tanggal merah, pondok itu jadi gratis.

Ketika kamu sampai ke tempat wisata itu, kamu bisa berkativitas lain seperti persewaan kano, bermain futsal dan bisa juga olah raga lain seperti Volly pantai. Dan untuk anak-anak bisa ke tempat outbond dan ke pantai yang deet untuk berenang.

Tempat Golf Di Pulau Tropis

Di pulau bintan. Selain sebagai tempat wisata pantai terbaik, hotel dan resort yang nyaman dan banyak juga yang murah. Ada tempat yang cukup megah dan ini sangat banyak sekali yaitu lapangan golf. Anda yang mempunyai banyak dana untuk berwisata sangat rugi jika tidak mencoba melakukan golf, olah raga mahal yang sering dimainkan oleh orang-orang elite.

Pulau Bintan mempunyai lapangan golf yang standart internasional. Diantara tempat golf tersebut ada Ria Bintan Golf Club dan Laguna Bintan Golf Club.

Tempat yang mewah dan indah, traveler yang berkunjung akan mendapatkan pemandangan pantai, padang rumput dan danau buatan sekaligus. Sangat cocok bagi anda yang ingin eksis di Instagram.

Pulau Penyusuk

Pulau ini sangat eksotis indahnya akan tetapi belum ada yang mengembangkannya lebih baik lagi sehingga jika Anda ingin memasuki area wisata pulau penyusuk, masih gratis. Butuh waktu pelayaran kesana sekitar 40 menit dari arah pantai Trikora di Pulau Bintan.

Destinasi wisata yang baik untuk berfoto ria dan menikmati indahnya bagaimana keadaan taman bawah laut di area wisata tersebut. Disini terumbu karang yang tumbuh didasar laut masih bisa dinikmati karena terjaga lingkungannya. Pasir pantai disinipun masih bersih, sehingga cocok bagi yang sudah mempunyai keluarga banyak.

Pulau Beralas Pasir

Daerah wisata selanjutnya yang menjadi rekomendasi untuk Anda di Pulau Bintan adalah Pulau Beralas Pasir atau nama lainnya adalah White Sands Island. Daerah tersebuh letaknya di Teluk Bakau, Kabupaten Bintan.

Pulau ini sangat sepi, karena memang tidak dijadikan tempat hunian bagi warga disana. Tapi hanya ada penjaga pulau yang merawatnya. Dan khusus kamu yang ingin bermalam di resort. Banyak juga disini resort murah yang ada di area Kawal, Trikora dan Teluk Bakau.

Untuk sampai ke sini, ketika sampai di Tanjungpinang. Para Traveler bisa melewati jalur darat menuju Teluk Bakau dengan lama perjalanan selama satu jam, nah setelah itu para pelancong bisa melanjutkan dengan menyebrang laut selama 20 menit.

Jika tidak ingin repot dalam perjalanan, alangkah baiknya kamu bisa mengikuti paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan lokal. Harganyapun lumayan murah jika kamu mengambil paket wisata di kawasan tempat resort di Teluk Bakau.

Pulau penyengat

Dipulau penyengat ini ada sebuah masjid yang bernama Masjid Raya Sultan Riau. Masjid ini merupakan peninggalan dari Kesultanan Johor. Bangunan-bangunan kuno memang banyak di Riau ini salag satunya masjid yang berwarna kuning ini. Warna kontras yang menjadi ciri khas masjid yang wisatawan sangat mudah sekali untuk mengenalinya ketika berkunjung ke daerah Pulau penyengat.

Pembangunan Masjid Raya Sultan Riau ini dibangun dengan lama waktu sampai 40 tahun. Bahan yang digunakan untuk membangun masjidnya pun sangat unik, yaitu dengan memakai putih telur.

Cobalah Anda sesekali berkunjung dan melaksanakan sholat disana, dengan mengharap keberkahan tempat.

Pantai Trikora

Pantai ini sangat indah sekali, begitu banyak batu granit besar yang menjadi pemandangan utama disini. Seperti halnya di pantai Belitung. Anda akan sangat nyaman dan betah, karena pantai yang pesisirnya menggarus panjang terlihat jelas.

Para traveler yang ingin datang kesini, letaknya ada di pesisir timur Pulau Bintan.

Banyak kegiatan yang bisa para traveler lakukan yaitu bersantai dipantai, melihat batu granit, melakukan snorkeling, dan menginap di pondok kecil.

Lagoi Bay / Lagoi Bintan

Lagoi Bay atau biasa juga disebut dengan Teluk Lagoi adalah kawasan wisata yang paling terkenal sekali. Banyak fasilitas yang sudah tersedia disini, sehingga wisatawan lokal atau mancanegara bisa betah lama-lama di Lagoi Bay ini.

Bagi traveler yang sering sekali melancong sudah populer sekali dengan pantai lagoi bintan ini. Wisata Bintan yang sering dikunjungi dari Travel Singapura dan Malaysia, sudah terkenal bagi traveler disana.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk yang senang traveling ke seluruh tempat didunia ini. Sebelum kamu memutuskan untuk pergi berlibur kamu bisa buka situs pariwisata yang sudah terkenal, untuk melihat review destinasi terbaik yang bisa kamu akses.

Leave a Comment