Wadezig, Brand Clothing Bandung Terbaik Yang Masih Terngiang Sejak Smp!

Kita tahu, dan beberapa media suka bilang. Kalau kota Bandung sudah menjadi trend setter Fashion. Karena di kota tersebut banyak lahir para pegiat fashion, salah satu yang nyata adalah banyak distro clothing dengan merek lokal yang hadir.

Kelahiran, 1981 sampai 1996 adalah generasi milenial. Dan saya, lahir di Bandung pada 1992. Salah satu generasi milenial yang melihat bagaimana industri brand clothing bandung itu tumbuh dan berkembang.

Sejak SMP, pas lagi jaman-jaman nya teman-teman pakai brand clothing. Salah satu yang mencolok adalah “wadezig”. Dan saya masih ingat, sampai ada teman saya yang diantar orang tuanya buat beli baju clothing-an.

Komunitas Dan Brand Clothing

Setiap brand clothing mempunyai “pemikiran” dan “tanda” sebagai apa ia ingin dikenal. Dan, banyak lahir juga sebuah brand clothing karena jati diri sebuah komunitas. Komunitas yang ber-passion seni, skateboard, old school, punk, underground dan lainnya. Kebanyakan pasti sudah ada yang menjadi sebuah brand clothing. Dan wadezig lahir dari komunitas seni dan design.

Dari segi nama, wadezig mudah sekali diingat. Makanya, sampai sekarangpun saya masih ingat, “Wadezig!”. Terdengar unik juga, seperti kejadian benturan benda. Dan kita sendiri pas lagi smp sering mengilustrasikan suara benturan benda dengan “wadezig!“. Kebetulan sekali Hehehe

Wadezig memang berbeda dengan yang lain, dari nama brand saja sudah terdengar seni. Belum lagi logo nya yang memang mudah diingat juga. Nama dan logo wadezig memang cool!.

Wadezig!

Dimulai hanya dengan tiga orang pemikir.  Wadezig, brand yang saya kenal sejak remaja ini, sekarang menjadi brand besar.

Sudah belasan tahun dan sampai sekarang masih ada, juga bertahan. Belum lagi, persaingan dengan brand import. Saya salut, karena tak mudah menciptakan sebuah brand dan orang yang beli bisa loyal bangga dengan wadezig ketika memakainya. Karena ada juga brand clothing, yang awalnya booming tapi sekarang tidak terlihat lagi. Atau mungkin masih ada, tapi saya ngga tahu bagaimana sekarang keadaannya.

Saya cuma bisa penasaran dengan planning inner circle wadezig, kenapa sih masih bisa bertahan sampai sekarang?

 

Pic Source: wadezig.com

 

 

Author: kamal

Jika kekuatanmu adalah Allah, tiada yang bisa mengalahkanmu!

Leave a Comment