Software Terbaik Dalam Mengelola Pengunjung Media Sosial Dengan ViralTag

Selamat datang di Riuh Imaji. Seperti biasa, saya akan memberikan berbagai info penting dan menarik seputar internet marketing. Yang mana dan kita tahu bahwa internet marketing jadi bagian penting dalam pemasaran sebuah brand. Apapun itu brandnya.

Apalagi kita tahu juga bahwa sekarang sudah banyak youtuber yang eksis di media sosial. Mereka mendapatkan penghasilan perbulannya yang didapat dari nge-youtube dan memberikan layanan iklan lain seperti endorse di Instagram, twitter ataupun fanspage facebook.

Nah buat kamu nih, yang tentunya lagi mengembangkan diri kamu melalui media sosial tentu mau dong banyak follower mau itu di instagram dan media sosial lainnya?

Mungkin saja sudah begitu banyak cara yang kamu lakukan agar kamu bisa banyak pengikut dan mungkin tujuan kamu adalah bisa mendapat penghasilan dari sosial media yang kamu punya? iya kan?

Banyak toolΒ diluaran sana yang dijual melalui online oleh beberapa penjual dengan menawarkan beragam keuntungan. Tapi sayang, tool yang mereka jual dan pasarkan itu tidak sesuai dengan keinginan yang kamu harapkan. Yang ada mahal harganya.

Saya akan kasih tahu kamu sebuah tool terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengelola media sosial yang kamu punya. Apa itu? Namanya adalah viraltag. Saya akan membahas mengenai viraltag. Untuk itu silahkan simak penjelasan dibawah ini

Tools Terbaik Untuk Saat Ini Adalah Viraltag

Mungkin masih banyak yang penasaran. Apa itu viraltag? Hehe πŸ™‚ Oke saya akan jelaskan.

Viraltag adalah sebuah software yang membantu kamu dalam mengelola banyak sosial media hingga akhirnya kamu bisa banyak pengunjung dan pengikut untuk sosial media yang kamu miliki.

Aplikasi tool ini berbasis website, jadi kamu seengganya harus terbiasa sering membuka sebuah dashboard apa-apa yang berbasis web, sehingga logika kamu bakal cepat memahami tools yang ada di viraltag. Mau itu kamu buka dashboard akun internet banking, akun facebook atau wordpress.

Karena UI-UX nya hampir mirip-mirip lah. Pokoknya viraltag gampang digunakan. Karena cuma klak-klik aja hahaha.

Sebagai contoh, saya sekarang menggunakan viraltag untuk keperluan pinterest. Yang pertama kali saya lakukan adalah menyambungkan akun pinterest dengan viraltag.

Gambar diatas ini, saya sudah menghubungkan akun saya dengan pinterest, pokoknya nanti ada pilihannya sih kamu mau ngonekin ke sosial media mana.

Saya kan pakai pinterest, jadi tampilan dashboar awalnya ya begitu.

Setelah akun kamu pastikan terhubung, selanjutnya kamu pasang ekstensi viraltag di chrome. Kalau di browser mozilla ngga tahu ada ngga tahu ngga. Coba aja hehe. Tapi kalo pakai chrome ya lebih gampang dengan lihat ini.

Kamu searching gambar apa yang kamu mau ambil banyak, setelah itu klik gambar ekstensi yang ada di pojok kanan atas.

Jadi setelah kamu install ekstensinya, kamu bisa pilih gambar yang kamu inginkan agar gambar-gambar itu masuk ke board pinterest yang kamu punya.

Setelah di klik pojok kanan atas yang berupa logo viral tag, kamu tinggal pilih gambar-gambar yang kamu ingin masukan ke board kamu.

 

Setelah itu kamu akan, masuk ke schedule jam pemostingan otomatis yang akan dilakukan oleh viraltag. Kamu tinggal tunggu gambar-gambar itu masuk dengan sendirinya. hehehe

Fitur di Viraltag

Akun sosial media yang terkenal itu biasanya yang banyak gambar atau postingan terbaru. Jadi setiap hari dipastikan rutin dalam meng-upload gambar. Mau itu ke instagram, twitter, linkedin, facebook atau pinterest.

Follower banyak adalah sumber traffic. Jadi kamu harus bisa memaksimalkan medsos kamu setiap harinya agar bisa menghasilkan.

Mungkin kamu akan merasa sangat kesulitan jika harus rajin-rajin posting setiap hari. Karena kamu banyak rutinitas harian juga. Dibawah ini ada fitur yang oke banget buat orang-orang kayak kamu yang sibuk atau sok sibuk haha!

Di viraltag ini, ada fitur:

Post Recycling

Viraltag telah berusaha bagi kamu para pengguna agar lebih hemat dalam waktu. Dengan adanya Post Recycling ini, akan lebih singkat lagi dalam membuat konten baru. Dengan ini bisa otomatis tulisan kita akan terposting

Kurang lebih langkahnya seperti ini:

  1. Atur jadwal posting seperti biasa kamu suka post. Konten bisa diambil di Google Drive, Instagram, Dropbox atau Flicker dan Media lainnya.
  2. Nah pada bagian penjadwalan ada beberapa pilihan dibawahnya jika ingin menandai postingan kita sebagai evergreen. Postingan kamu bisa di tambahkan ke opsi antrian atau penjadwal.
  3. Fitur recycle ini pun bisa meng-upload gambar yang banyak. Jadi siapkan jadwal terbaik lalu klik di lingkaran dekat evergreen, atur jadwal dan tambahkan ke antrean.

Posting Schedule

Dengan posting schedule, pekerjaan kita tentang memposting gambar di waktu tertentu akan sangat mudah. Karena sudah terjadwal, gambar-gambar mana saja yang akan diposting secara berurutan diwaktu yang kita inginkan.

Kita bisa pilih tanggal berapa dan jam berapa kita ingin menampilkan gambar tersebut. Dan paling minimal dalam mem-publish gambar dalam rentang waktu minimal 3 menit. Dan itu yang disarankan oleh viraltag. Interval time ini bisa kamu setting sendiri, berapa jarak yang pas dalam memposting gambar.

Yang pasti jarang dalam memposting gambar itu jangan terlalu dekat, cepat dan jumlahnya banyak dalam menggunakan viraltag. Bisa-bisa akun media sosial kamu akan di banned, suspends atau apapun itu namanya hahaha. Sehingga kamu menyesal telah melakukannya. Jadi santai aja kalau mau posting. Pelan tapi pasti.

Multiple Social Media

Sosial media yang bisa terhubung dengan viraltag ada lumayan banyak, contohnya adalah:

  1. Facebook
  2. Instagram
  3. Linkedin
  4. Tumblr
  5. Twitter
  6. Pinterest

Dengan banyaknya media sosial diatas, kita bisa menarik pengunjung lebih banyak lagi ke website kita.

Bulk Upload Pin

Kamu bisa mengupload gambar secara banyak dengan viraltag. Hasil bulk nya pun bisa dari mana saja kita ambil. Dari website umum dan dari media sosialnya itu sendiri.

Sehingga jika kita melakukannya dengan maksimal, kepercayaan orang-orang pengguna media sosial akan lebih percaya dengan akun medsos kamu itu.

Draft

Setelah itu ada draft, yang kegunaannya kita bisa menyimpan beberapa foto yang mana kita ingin tidak lebih dulu gambar kita ter-upload. Jadi ini penyimpanan sementara. Atau masih ada yang perlu di perbaiki lagi dalam gambarnya sebelum di upload.

Evergreen Content

Sebuah daftar postingan yang telah kita setting, dan kita buat evergreen. Coba aja dulu, bakalan mantap.

Failed Post

Ini adalah tempat postingan yang gagal dalam upload gambar, jadi tersimpan di area ini. Dan contohnya seperti dibawah ini:

Viraltag Analytic

Ada analisa yang dibuat oleh viraltag, sehingga alur dari postingan kamu tentang reputasi gambar yang telah diupload data harian nya bisa teranalisa dengan jelas.

Bagaimana sebuah engagement, berapa jumlah follower itu bisa dilihat dengan analisa yang disedikan.

Accounts

Ini adalah tempat dimana banyak akun media sosial yang kita punyai, dan viraltag ini banyak pilihan akunnya yang bisa kita hubungkan. Sehingga apapun media sosial kamu, tinggal langsung pakai saja, mudah bukan?

Sebelumnya jangan lupa untuk bikin akun masing-masing media sosial.

Berapa Harga Viraltag?

Harga dari viraltag cukup murah kok, apalagi bagi kamu seorang pemula yang mengurus keperluan sosial media pribadi aja harganya 24$.

Dengan harga segitu banyak sosial media yang bisa kamu manfaatkan nantinya.

Apalagi untuk para blogger bisa dapat akses secara gratis secara 6 bulan, apabila kamu membuat review tentang pinterest ini. Dan kamu juga bisa mendapat harga sembilan dollar aja seterusnya jika kamu meneruskan setelah 6 bulan habis.

Itu yang bisa saya sampaikan, yuk di coba viraltagnya. Kamu bisa buka link affiliate disini untuk daftar.

 

 

 

 

 

 

Author: kamal

Jika kekuatanmu adalah Allah, tiada yang bisa mengalahkanmu!

Leave a Comment