99+ Ide Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sahabat / Pasangan / Ibu

Ucapan Selamat Ulang Tahun – Usia manusia terus bertambah, hal itu tidak kita sadari. Dengan bertambahnya usia, adakalanya kita selalu memiliki kisah yang berbeda dan sangat berkesan untuk selalu diingat. Apalagi dengan orang-orang yang pasti mencintai dan menyayangi kita. Seperti Ayah, Ibu, keluarga, suami, istri, kekasih, sahabat, pacar ataupun guru kita.

Hidup kita yang penuh cerita dan juga warna, akan ada masa dimana semuanya silih berganti begitu cepat seiring berjalannya waktu. Jika kita pikirkan, indahnya hidup ini dengan semua episode yang Allah berikan kepada kita.

Meskipun secara umur, kita ini terus menua dan terus bertambah tua. Perputaran kehidupan akan selalu berputar, seperti orang yang dilahirkan dan yang kembali kepada Sang Khalik. Disisi lain ini sebagai renungan kita.

Dan kita berpikir, kita sudah memberi apa sih kepada orang yang kita sayangi? Tak perlu kado yang mahal, ingat saja akan kelahiran seseorang lalu mengucapkan selamat ulang tahum dan selalu ingat akan jasa kebaikannya itu sudah sangat berharga.

Mengucapkan selamat ulang tahun, memanglah bukan hal yang wajib, akan tetapi kita merasa gembira. Memberi ucapan selamat ulang tahun adalah bentuk rasa syukur kita. Karena dengan kelahiran dan hadirnya orang yang ada disisi kita, itu merupakan anugerah terbesar dari Allah.

Selain itu kita harus senantiasa mendoakan orang yang kita sayangi. Karena itulah yang terpenting dan bisa abadi. Karena selain membuat hati tenang, ucapan selamat ulang tahun bisa mempererat hubungan silaturahmi dan juga hubungan batin antar pasangan.

Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Berkesan

ucapan ulang tahun untuk istri romantis
source: pinterest.com

Riuh imaji pada kali ini ingin berbagi hal yang sederhana tapi sangat mendalam. Yaitu tentang ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat, orang tua, pasangan suami istri atau pacar kamu yang sebentar lagi akan kamu halalkan. πŸ˜€

Orang-orang spesial pasti akan senang mendengarnya, ketika kamu memberi ucapan selamat ulang tahun untuk kekasih, sahabat, atau guru.

Kamupun bisa menjadikan inspirasi-inspirasi ide ucapan ulang tahun yang lainnya.Β karena hal ini akang sangat berguna jika kamu memahami ucapan ulang tahun dengan benar.Β Jangan skroll kebawah cepat-cepat ya! Pelan-pelan saja biar enak. πŸ™‚

1. Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat Tersayang

ucapan ulang tahun untuk sahabat tersayang
source: CHARISZHA

Ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat – Orang yang paling setia menemani kita selain keluarga adalah sahabat. Meskipun hanya segelintir saja orang yang benar-benar anggap kamu sahabat sejati.

Terkadang, seorang sahabat tersayanglah yang benar dan paling memahami keadaan kita, dibanding keluarga dirumah. Nakal-nakalnya kita biasanya dengan sahabatlah kita selalu bersama, tapi jangan nakal yang negatif karena akan merusak masa depan kamu.

Atau kamu sering ribut sama sahabat kamu, tapi tak berselang lama biasanya kamu sudah baikan lagi. Hahaha Lucu bangetlah kalo kamu ingat mungkin semua pengalaman yang kamu rasakan bersama sahabat atau teman.

Dan, ketika ada momen yang berharga seperti ulang tahun contohnya, kamu ingin mengungkapkan ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat atau teman kamu. Karena sudah mau susah senang bareng-bareng.

Disini aku mau berbagi sedikit ide tentang kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat laki-laki dan perempuan:

Tangis dan tawa kita jalani bersama, semoga kita tetap menjadi sahabat selamanya.

Selamat Ulang Tahun Yang Ke-19 Maylina . Wish You All The Best!

Kadang kita melakukan apapun demi sahabat, kadang terasa melelahkan memang tapi menyenangkan, tapi itulah makna kehidupan dan persahabatan.

Happy Birthday! Semoga Bahagia Dan Panjang Umur Sobat!

Jarak bukan hambatan kita menjadi sahabat, meski kamu jauh disana. Aku Disini tetap mendoakan…

Selamat ulang Tahun Sahabat, semoga kamu menjadi orang sukses!

Kamu waktu itu masih lugu, tapi sekarang seperti orang gila. Tanpa malu kamu selalu menghiburku.

Selamat ulang Tahun sahabat kamu akan selalu dihatiku.

Tiga tahun di SMA kita selalu bersama, semoga setelah kita lulus, kamu tetaplah sahabatku selamanya.

Happy Birthday Bro!

Selalu bersama tidaklah harus sama, perbedaan ini yang membuat aku lebih merasa. Jika persahabatan ini ada karena kita saling memahami asa.

Selamat ulang tahun ceesku!

Persahabatan kita terjadi bukan karena banyak harta, tapi kita saling bersinergi karena kita ada di komunitas yang sama.

Dirgahayu ceesku!

Baca Juga: √ 9 Ide Hadiah Ulang Tahun Untuk Ibu, Berikanlah Selagi Masih Ada.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Pacar / Kekasih

ucapan selamat ulang tahun untuk pacar
source: islamicvashikaranswazifa – WordPress.com

Untuk pacar atau tunangan kamu yang sekarang bertambah usianya. Sebelum benar-benar menjalani bahtera rumah tangga, ucapan selamat ulang tahun untuk pacar / kekasih menjadi pilihan agar kamu makin disayang.

Agar hubungan kamu makin dekat dan semoga aja si dia makin luluh sama kamu agar cepat dihalalin. Saat ulang tahunnya jangan lupa untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya. Seperti yang romantis dibawah ini contohnya:

Ucapan selamat Ulang Tahun Romantis Untuk Pacar Perempuan

Sayang, maaf untuk aku yang tak pernah sempurna. Aku selalu berdoa agar aku bisa menghalalkanmu dengan segera.

Selamat ulang tahun yang ke 23 ay! Love you forever!

Waktupun mengurai bulir-bulir kenangan, perjalanan cinta kita akhirnya bukan hanya angan-angan. Selamat ulang tahun ayang…bentar lagi kita nikah :*

Aku sudah mencintaimu dengan terengah-engah, tapi kadang kamu suka acuh begitu saja. Tak mengapa, biar aku sendiri yang merasakan beratnya mencintai kamu… Happy Birthday! Aku akan selalu menyayangimu.

Padamu aku punya rasa, bahkan sebelum Adam dan Hawa diturunkan kebumi. Selalu kunikmati setiap perjalanan cinta kita, semoga kita selalu bersama. Happy birthday ay! I Love You :*

Maaf dari aku yang tak pandai merangkai kata, setahun ini kita sudah lalui bersama. Tapi kamu selalu sabar dalam kehangatan rasa. Terima kasih, semoga kamu tetap begitu selamanya. Happy Birthday! :*

Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar Paling Romantis

ucapan ulang tahun untuk teman ucapan ulang tahun sederhana tapi berkesan ucapan ulang tahun islami untuk sahabat ucapan ulang tahun untuk pacar ucapan ulang tahun untuk sahabat tersayang ucapan ulang tahun islami barakallah ucapan ulang tahun untuk anak ucapan ulang tahun lucu
source: quora.com

“Bagaimana aku bisa menjauh jika hanya kepada kamu keakuanku bisa luluh?

Jangan pergi sayang, temani aku disini sampai tua nanti.

Happy Birthday sayang, maaf waktu itu aku jail. :*”

“Senang sekali kamu bertambah umur, semoga aku bisa mencintaimu tanpa henti, sayang! Happy birthday! “

“Selamat ulang tahun untuk wanita yang paling istimewa, denganmu aku merasa sempurna. I Love You!”

Selamat ulang tahun ay, hari ini aku sedang bekerja keras, agar bisa cepat menghalalkanmu. Doakan aku…

Rasa sayangku padamu seperti angin, menyejukkan. Walau tak terlihat, tapi begitu terasa. Selamat ulang tahun say! Kado nya nyusul ya :* Hehehe

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pacar Laki-laki

Terima kasih buat perlindungan dan kenyamananmu selama ini, selamat ulang tahun pangeranku! I Love You! :*

Sebab aku mencintaimu, kamu selalu ada untuk aku. Sebab aku mencintaimu, kamu selalu bisa membuat tersenyum untuk aku. Selamat ulang tahun sayang, terima kasih atas segala rasa. I LOVE YOU :*

Pagiii, udah bangun belum ay? Selamat ulang tahun ya, semoga nanti aku bisa menyeduh secangkir kopi untukmu tiap pagi dan memelukku dengan kehangatan.

Ingat saat kita ketemu di cafe itu? dengan tulus aku tahu, kamu mencintaiku dengan tulus. Terima kasih telah sabar selalu bersamaku. Selamat ulang tahun ayang. Jangan tinggalin aku.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Mantan Pacar

icapan selamat untuk mantan

Ini ditujukan buat cinta muda-mudi yang akhirnya patah hati. cihuy! πŸ˜€ Mungkin banyak yang mengalaminya, mungkin karena si dia lebih ingin dihalalin daripada dimainin. Hahaha.

Tapi, walau begitu. Sikap yang baik adalah kita mengikhlaskan dan memaafkan. Karena mungkin dia memang bukan jodoh kamu yang sesungguhnya, bisa jadi lebih baik kamu putus.

Ketika si doi lagi berulang tahun, ucapkanlah doa dan kata-kata yang terbaik untuknya. Niatkan saja agar hubungan silaturahmi mu tetap terjaga dengan baik. Atau mungkin, bisa jadi dia jodohmu hanya saja kamu harus berusaha dari sekarang biar lebih mapan. πŸ™‚

Nah, oleh karena itu kata-kata ulang tahun untuk pacar ini bisa kamu jadikan ide agar kamu bisa menyampaikannya dengan baik:

Hai, gimana kabarnya? semoga kamu sehat dan baik selalu ya. Terima kasih waktu-waktu hangat dan indah kamu bersamaku waktu dulu. Aku cuma ingin bilang selamat ulang tahun! WYATB!

Selamat ulang tahun sang mantan, semoga kamu bahagia dengan yang sekarang. Aku ngga bisa move on dari kamu πŸ™

Selamat ulang tahun sahabat. Aku selalu berdoa, agar kamu selalu menjadi yang terbaik. Mungkin ini jalan yang terbaik kita tidak bersama sekarang. Semoga kamu mendapat yang lebih baik dari aku.

Hai, sekarang adalah hari ulang tahun kamu. Aku ngga lupa, mungkin belum move on Hehehe.. Selamat ulang tahun ya, semoga kamu bisa dapat apa yang kamu inginkan. πŸ™‚

Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri (JOMBLO)

ucapan selamat ulang tahun untuk jomblo

Bagi sebagian orang saat hadirnya momen hari kelahiran adalah hari yang istimewa untuknya. seorang yang bijak biasanya sering update status lalu menuliskan kutipan atau doa di media sosialnya pas dia lagi berulang tahun.

Ini bisa jadi motivasi bagi diri sendiri. walau ngga ada yang kasih semangat, seengganya ada perasaan yang selalu ada bersamamu. πŸ™‚

Kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri:

Masih sendiri, bukan berarti kesepian. Tapi aku sedang memantaskan diri hingga aku siap untuk berjuang.

Terima kasih ya Allah, masih memberiku umur dan keluarga yang sayang kepadakku. Semoga aku bisa menjadi lebih baik lagi. aamiin

Waktu semakin cepat berlalu, umur semakin bertambah tua, ngga apa-apa asal jiwa selalu muda.

Pantang menyerah bukanlah misi akhirku, akhirku adalah menjadi yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Contoh Ucapan Ulang Tahun Lucu dan Bijak

ucapan ulang tahun sahabat
source: Electric Beach Entertainment

Biasanya ada orang yang tidak ingin terlalu formal, tapi dia seorang bijak. Jika karakter itu adalah dirimu kamu bisa mencoba contoh ucapan dibawah ini.

Ucapan ulang tahun yang lucu dan bijak ini akan dipakai oleh kaum muda kebanyakan . Biasanya merek adalah kaum galau tapi bisa menjadi semangat-semangatnya.

Ucapan selamat ulang tahun lucu dan bijak bisa menjadi kesan yang tersendiri seperti ini contohnya:

Kamu itu paling ngeselin dikelas, kamu kadang kayak orang gila. Tapi dengan adanya kamu, kita semua bisa tertawa bahagia. Selamat ulang tahun sule, semoga kamu bahagia selalu.

Kamu itu manis, tapi besok pahit. Entahlah, mungkin belum dicampur gula. Intinya sih gue mau bilang selamat ulang tahun coy! ditunggu traktirannya. Hahahahah πŸ˜€

Jangan lupa, traktirannya, sekarangkan lo ulang tahun. wkwkwkwk! πŸ˜€

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Istri Romantis

ucapan selamat ulang tahun untuk istri tersayang
source: MuslimInc.

Ucapan ulang tahun romantis untuk istri –Β  Nah, bagi kamu yang sudah menikah. Sudah selayaknya kamu sebagai suami idaman istri. Untuk senantiasa menjaga, memberi nafkah, membahagiakan dan yang terpenting adalah mencintainya sepenuh hati.

Kunci kebahagian dari berumah tangga adalah selalu menjaga hubungan komunikais antar pasangan. Saling memberi kabar, memberi sanjungan dan lain sebagainya. Apalagi di momen spesial seperti ulang tahun isti, kamu perlu mempersiapkan kata-kata ucapan selamat ulang tahun romantis.

Apalagi jika kamu termasuk suami yang monoton dan ngga peka, kali ini kamu harus mencoba agar hubungan kamu tetap harmonis dan romantis. ahay!

Terima kasih telah menemaniku selama ini, sudah 10 tahun kita bersama. Tetaplah seperti ini, menjadi ibu yang kuat bagi anak-anak dan menjadi istri yang patuh bagiku. Doa terbaikku untukmu selalu. I love you.

Kamu selalu ada saat aku jatuh dan terbangun, kamu selalu ada untukku. Ketulusanmu semoga tak akan pernah berubah, semoga kita bersama tidak hanya di dunia, tapi hingga kelak sampai Jannah-Nya. Selamat ulang tahun mi. I Love You…

Selamat ulang tahun istriku tercinta, terima kasih telah mengisi hari-hariku menjadi indah. Kau adalah bidadariku yang tak bisa tergantikan. Semoga kamu tetap cantik dan bahagia bersamaku! hehe :*

Ucapan Ulang Tahun Romantis untuk Suami

Ucapan selamat ulang tahun romantis untuk suamiKita semua tahu, jika seorangΒ Istri itu lebih peka daripada suaminya. Dan seorang wanita akan cenderung lebih mempersiapkan segala sesuatunya untuk momen spesial orang yang dicintainya, salah satunya suami.

Mungkin kamu adalah salah seorang istri yang sedang mencari kata-kata yang indah buat diucapkan kepada suamimu. Karena sekarang kamu lagi kebingungan mencari kata indah ucapan selamat ulang tahun untuk suami yang akan kamu katakan.

Nah, dibawah ini ada kata-kata ucapan romantis yang mungkin bisa membantu kamu,

Abi, Selamat ulang tahun ya. Aku ngga bisa ngebayangin hidupku tanpamu sekarang, kau begitu kuat menjadi seorang suami. Segala permasalahan kau bisa atasi tanpa keluhan. Dan aku tak pernah melihatmu mengeluh. Terima kasih I Love You…. :*

Diusiamu yang bertambah ini, semoga Allah selalu menjagamu dan memberikan yang terbaik untukmu. Tetaplah seperti ini menjadi yang pelindung bagi keluarga kecil kita.

Walau kamu ngga bisa benerin genteng bocor, ngga apa-apa kok. Aku selalu sayang sama kamu. Asal kamu jangan nakal, hindari pelakor-pelakor diluaran sana. udah itu aja. Hehehe Selamat ulang tahun sayang.

Contoh Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan

ucapan ulang tahun untuk anak perempuan

Ucapan selamat ulang tahun untuk anak – Anak adalah anugrah titipan dari Tuhan yang sangat berharga. Anak adalah amanah dan aset yang penting dunia akhirat bagi kedua orang tua.

Menjadi sebuah kewajiban bagi orangtua untuk mendidik dan menyayangi mereka.Β  Yang mesti didapat bagi anak adalah kasih sayang dan curahan hati yang tulus. Untuk itu, memberikan ucapan selamat ulang tahun pada si gadis kecil adalah penting.

Ucapan pesan yang indah dan mengandung doa adalah hal yang terbaik pada ulang tahun anak. Contoh ucapannya seperti berikut ini:

Sayang, dihari ulang tahunmu yang istimewa ini, bunda memberi hadiah barbie untukmu. Selamat ulang tahun yah, semoga jadi anak pintar dan baik. Bunda akan selalu sayang.

Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak Laki-laki

ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki
source: Apprentis d’Auteuil

Ucapan selamat ulang tahun untuk anak laki-laki – Anak itu supaya bisa kita cintai dan sayangi lalu diajarkan pada hal yang baik.

Karena salah satu hal yang paling sederhana adalah memberi ucapan selamat ulang tahun kepada anak laki-laki kita. Sebagai bentuk kasih sayang orang tua.

Berikut contoh ucapan untuk anak laki-laki:

Jagoan kecilku, selamat ulang tahun ya. Semoga bisa menjadi anak yang bisa membanggakan orangtua. Ibu dan ayah sungguh menyayangimu. Semoga Allah SWT selalu menjagamu.

Selamat ulang tahun ya nak, buah hati kesayangan ibu. Ayah dan ibu selalu mendoakanmu setiap waktu. Semoga cita-citamu terkabulkan.

Ucapan Ulang Tahun untuk Adik dan Kakak / Saudara

Ucapan selamat untuk saudara –Β Adalah suatu keharusan didalam keluarga, apalagi keluarga besar. Bagi mereka untuk saling berbagi dan bertukar pikiran. Agara mereka menjadi keluarga yang harmonis. untuk itu mengucapkan selamat adalah penting.

Selain dalam keluarga sendiri, kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk kak atau adik bisa juga dialihkan dikampus atau sekolah antara junior dan senior atau bisa juga yang biasa adik – kakak an wkwk!

Ini nih Ucapan ulang tahun untuk adik perempuan

Dek, selamat ulang tahun ya. Semoga tambah pinter dan cantik. Bisa semakin berprestasi di kelas dan bikin orang tua bangga.

Ucapan Ulang Tahun Untuk Kakak Perempuan

Kak, Selamat ulang tahun ya. Walau kakak ngga pernah ngasih kado apapun ke adek selama ini. Adek masih sayang kok ke kakak. Semoga setelah ini kakak jadi berubah pikiran ya, buat ngasih hadiah ke adek. Hehehe πŸ˜€

Ucapan Ulang Tahun Untuk Adik Laki-Laki

Jagoan kaka, selamat ulang tahun ya. Semoga menjadi laki-laki yang hebat nantinya, jangan lupa senantiasa baik dan bersyukur nantinya. πŸ™‚

Ucapan Ulang Tahun Untuk Kakak Laki-Laki

Semoga dihari ulang tahun kakak ini, kakak jangan lagi galak ke aku. Semoga semua impian kakak menjadi kenyataan dan senantiasa diberikan kebahagian sama Allah SWT. Selamat ulang tahun ya Kak!

Ucapan Ulang Tahun untuk ibu tercinta dan tersayang

ucapan selamat ulang tahun untuk ibu tercinta tersayang
source: MuslimMatters

Ucapan ulang tahun untuk ibu tercinta tersayang – Manusia yang takkan pernah tergantikan didunia ini salah satunya adalah ibu kita tercinta. Beliau adalah teman terbaik bagi semua anak-anaknya.

Bagi seorang anak, menjadi kewajiban untuk selalu mendoakannya, karena jika ingin dibayar dengan apapun dengan jasa ibu kita, tak akan pernah terbayar.

Jangan kita berpikiran jauh-jauh, dengan tidak menyakiti hatinya adalah cara yang paling mudah dan sederhana. Selain itu adalah ketika hari lahir ibu kita, sebaiknya kita memberi ucapan dan doa yang indah. Kata-kata memang harus dikeluarkan dari mulut kita, agar hubungan menjadi harmonis.

kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk ibu ini semoga menjadi inpirasi:

“Mah, maafin (nama kamu) yang belum bisa ngasih apa-apa, dan belum bisa jadi apa-apa. Di ulang tahun mamah ini, (nama kamu) cuma bisa ngedoain mamah semoga sehat selalu dan berkah umurnya. Doain (nama kamu) agar bisa sukses dan bisa ngebahagiain mamah. Selamat ulang tahun ya mah. “

Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah Tercinta

ucapan selamat ulang tahun untuk ayah
source: freepik.com

Ucapan ulang tahun untuk Ayah tercinta yang hebat – Sosok pemimpin rumah tangga ini adalah orang yang dalam diamnya selalu mendoakan dan menyayangi anaknya. Dalam lelah dan keringatnya kerja sang ayah tak pernah mengeluh agar kita sebagai anak bisa menjadi orang sukses dan kebanggaan mereka.

Jangan sampai kita tidak ingat akan kelahiran Ayah kita sendiri, akan indah rasanya jika sang anak memberikan ucapan dan hadiah kepada sang Ayah.

Ayah, Banyak hal yang telah engkau berikan dan berharga untukku . Terima kasih, semoga ayah berkah umurnya, dan semakin lebih baik lagi. Selamat ulang tahun yah. I love u…

Ucapan Ulang Tahun untuk Guru

Ucapan ulang tahun untuk Guru – Dari kecil kita sudah dihadapkan dengan banyak guru disetiap aktivitas belajar kita, guru sekolah, guru les private, guru ngaji dan yang lainnya.

Berbakti dan hormat kepada guru adalah syarat yang harus dipenuhi pertama kali oleh penimba ilmu, agar ilmu kita semakin bermanfaat dan barokah.

Saat tiba hari kelahirannya, ini merupakan momen pas kamu untuk mengucapkan ulang tahun untuk guru dan meminta maaf apabila kamu ada salah, dan juga menjadi ajang silaturahmi apabila kamu sudah tidak sekolah atau berkegiatan dimana guru kamu mengajar.

“Kesabaran dan ketulusan adalah hal yang sangat penting dan berharga telah engkau ajarkan kepada kami. Selamat Ulang tahun untukmu guru, Semoga senantiasa diberikan umur yang panjang dan barokah oleh Allah SWT.”

Penutup

Nah itulah ucapan-ucapan ulang tahun yang bisa kamu sampaikan kepada orang yang spesial dan terkasih. Masih banyak ucapan selamat seperti: ucapan selamat ulang tahun Islami, ucapan selamat ulang tahun pernikahan / aniversary dan ucapan ulang tahun untuk rival. nanti kapan-kapan dilanjutkan kembali ya. πŸ˜€

Author: kamal

Jika kekuatanmu adalah Allah, tiada yang bisa mengalahkanmu!

Leave a Comment