Cara Merekrut Reseller Untuk Kemajuan Bisnis

Untuk menambah jangkauan bisnis ke berbagai daerah maka langkah pertama yang dapat dicoba adalah dengan merekrut reseller. Namun, untuk online shop yang tergolong baru mungkin belum mengetahui cara merekrut reseller. Merekrut reseller pun harus melalui beberapa tahapan.
Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas tentang cara merekrut reseller yang akan berguna kedepannya. Karena memang tujuan awal merekrut reseller adalah memperluas jangkauan bisnis. Maka sudah tentu hal itu adalah fokus utamanya. Untuk mencapainya pun dapat menerapkan langkah-langkah yang akan dibahas di bawah ini :

1. Buat Pengumuman Pada Akun Sosial Media Bisnis

Untuk membuat orang mendaftar menjadi calon reseller maka pertama yang harus dilakukan adalah membuat informasinya terlebih dahulu. Tentu saja supaya orang-orang tahu bahwa online shop tersebut sedang mencari reseller. Selain itu juga berguna untuk orang-orang yang sedang mencari pekerjaan.
Maka dari itu, buatlah pengumuman khusus saat ingin merekrut reseller. Jika diperlukan berikan juga beberapa persyaratan. Namun, di awal ini lebih baik jangan memberikan syarat dulu, supaya banyak orang-orang yang tertarik untuk bergabung. Jangan lupa juga berikan keterangan dimana mereka dapat melakukan pendaftaran.

2. Cari Calon Reseller Yang Cukup Memahami Berbagai Jenis Sosial Media

Setelah membuat pengumuman dan menerima orang-orang yang mendaftar maka tidak harus langsung menerima semuanya. Pada saat pertama kali merekrut seperti ini perlu untuk menyaring yang benar-benar kompeten. Karena seperti yang dikatakan di awal, tujuan awal adalah untuk memperluas jaringan bisnis.
Maka, untuk menemukan reseller yang kompeten dan memenuhi kebutuhan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat pertama tentunya adalah seorang reseller harus mampu menggunakan media sosial. Karena tentunya usaha itu akan bergerak secara online. Maka tidak dapat dibayangkan jika reseller belum cukup mampu untuk menggunakan sosial media.

3. Berikan Informasi Spesifikasi Barang Secara Terbuka

Setelah menemukan reseller yang memenuhi syarat maka selanjutnya adalah mengajarkan reseller tersebut mengenai produk yang akan dipasarkan. Jelaskan secara rinci spesifikasi produk-produk tersebut. Berikan juga informasi yang sekiranya akan dibutuhkan oleh reseller kedepannya nanti.
Selain itu juga, pengenalan produk ini harus benar-benar dilakukan dengan jujur. Termasuk juga lebih baik memberi tahu tentang kekurangan dari produk tersebut. Hal ini untuk membangun hubungan baik dan kepercayaan antara supplier dan reseller. Hubungan baik pun berguna untuk kelancaran kerja sama dengan para reseller ini.

4. Informasikan Juga Keuntungan Menjadi Reseller

Lalu, saat sudah saatnya mereka menjalankan tugas maka tentunya perlu untuk diberikan penyemangat. Salah satu penyemangat yang dapat diberikan adalah informasi-informasi mengenai keuntungan menjadi reseller. Contoh keuntungan menjadi reseller adalah mendapatkan penghasilan tanpa harus mengeluarkan modal.
Dengan begitu, bisa jadi membuat para reseller termotivasi untuk terus memasarkan produk. Selain itu juga untuk menambah semangat mereka untuk terus melakukan promosi produk. Sehingga dapat membantu memberikan keuntungan bagi supplier.

5. Jadikan Reseller Sebagai Partner Dalam Bisnis

Baik disadari ataupun tidak, sebenarnya reseller adalah bagian yang sangat membantu berkembangnya sebuah bisnis. Dengan keberadaan reseller inilah yang membuat bisnis dapat menjangkau hingga berbagai daerah.

Maka dari itu, membangun hubungan baik dengan reseller adalah yang mutlak untuk dilakukan. Salah satunya adalah dengan menganggap reseller sebagai partner bisnis.
Belajar menjadi reseller bisa kalian dapatkan di situs https://www.thecronutproject.com, informasi seputar bisnis lengkap disana.

Itulah beberapa cara merekrut reseller yang dapat diterapkan pada semua jenis bisnis. Setiap bisnis akan ada masanya memerlukan bantuan dari reseller, ini tentunya untuk memperluas jaringan bisnis. Selain itu itu juga, cara memperluas bisnis satu ini tidak memerlukan modal yang besar.

Author: kamal

Jika kekuatanmu adalah Allah, tiada yang bisa mengalahkanmu!

Leave a Comment