14+ Cara Membungkus Kado Yang Simple & Beda Banget, Yuk Intip!

Ada kalanya di momen-momen tertentu kamu ngerasa wajib buat ngasih kado ke seseorang yang kamu sayang seperti pacar, gebetan atau calon istri. Dan kado yang kamu kasih itu pas momen ulang tahun, lebaran atau karena abis wisudaan misalnya. Dan kamu sudah beli atau sudah tahu barang kesukaan dia apaan, tapi kamu masih bingung bagaimana cara membungkus kado yang unik, lucu atau kreasi membungkus kado lainnya.

Momen-momen tersebut waktu yang sangat pas buat ngasih hadiah kado. Dan tentunya, hadiah yang kamu kasih itu hadiah yang sangat bermanfaat buat dimiliki.

Karena banyak banget manfaat dari memberi hadiah ke orang yang spesial buat kamu itu, diantaranya adalah:

  1. Membantu Ngehargain Diri Sendiri: Kamu tahu, jika ada peningkatan penghargaan pada diri kita sendiri, walau diberikan kepada orang lain. Bahkan ada sebuah studi yang menunjukkan kalo remaja yang senang memberi hadiah kepada yang lain itu, menjadi lebih menghargai dirinya sendiri.
  2. Menjaga tekanan darah untuk tetap stabil: Tekanan darah yang sering memberi adalah menjadi stabil. Ada sebuah penelitian dan dimuat di Journal Psychology and aging pada 2013, bahwa memberi hadiah menurunkan tekanan darah tinggi. Karena biasanya suasana hati orang yang memberi itu cenderung bahagia.
  3. Meningkatkan Kesehatan mental: Yang sering memberi kado untuk orang lain, kecil kemungkinannya untuk bisa menjadi seorang yang depresi dan stress.
  4. Mendekatkan Hubungan: Terakhir, memberikan sebuah kado unik kepada orang yang dekat dengan kita adalah cara pengekspresian diri yang dapat mendekatkan hubungan kamu dan mereka. Hal itu menunjukkan keintiman dan juga rasa sayang.

Tips Penting Saat Kamu Akan Membungkus Kado Unik

tutorial bungkus kado
source: huffingtonpost.com

Sebuah kreasi kado akan menarik apabila dibungkus dengan apik, unik dan bentuk kado tidak monoton pula. Karena ketika kamu kasih ke seseorang tersebut, sebelum melihat isi-nya pun dia sudah merasa surprise atau berkesan ketika memegang apa yang kamu berikan.

Sebenarnya sih, kamu ngga harus ngabisin semua uang yang kamu punya buat kado yang akan kamu kasih itu terbungkus dengan menarik. Hanya sedikit yang memikirkan, bahwa kalo kita itu sebagai manusia, punya tingkat kreativitas yang tinggi.

Selain cara membungkus kado, agar terlihat menarik saat membungkus kado, banyak yang harus diperhatikan.

  • Bentuk Kado
  • Harga Kado
  • Spesifikasi Kado

Tiga hal poin di atas menjadi alasan nantinya agar kamu bisa lebih banyak kreasi membungkus kado dalam menentukan warna dan corak yang pas untuk kertas kado nya atau kamu bisa mengira-ngira pakai bungkus apa yang baik, pakai kardus kah atau kotak kado. Kamu harus memikirkannya, jangan sampai salah. Dan wajib tahu juga apa yang menjadi kesukaan dia, mulai dari warna dan hal-hal yang menjadi favoritnya, karena hal itu bisa dipadu padankan nantinya.

Apabila kamu masih bingung dengan kado apa yang ingin diberikan sebelum dibungkus. Crystal 3D Laser adalah kado terbaik yang bisa kamu pilih. Contohnya Seperti Dibawah Ini:

KADO UNIK CRYSTAL 3D LASER

Harga: Rp. 475.000,- (Gratis Base Lamp)

Untuk yang ingin pesan, silahkan chat whatsapp ke nomor 087823132350. Atau klik tombol dibawah, otomatis terhubung ke whatsapp.

087823132350

tutorial membungkus kado unik

Harga tersebut dibilang murah untuk kado orang yang kamu sayang. Karena cinta itu bukanlah pengorbanan, ketika kamu merasa berkorban, berarti belum cinta.

Nah, dibawah ini ada 7 cara unik dari membungkus kado yang simple dan tentunya gampang untuk ditiru. Sehingga kamu bisa mencobanya sendiri dirumah, tanpa harus ke toko buat ngebungkusin barang yang udah dibeli.

Cara Membungkus Kado Unik Dan Lucu Bentuk Hewan

cara bungkus kado

Cara yang pertama ada kada berbentuk hewan. Ini adalah bungkus kado yang sangat jarang digunakan dan juga unik sekali. Kamu bisa mencobanya dengan mudah dirumah. Kamu tinggal tonton tutorialnya dibawah ini:

Bungkus kado ini sangat cocok bagi yang ingin memberi kepada keponakan atau adik gebetan yang masih kecil.

Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Tas

Mungkin banyak juga yang mencari gimana sih caranya bikin bungkus kado dengan bentuk tas, karena bentuk tas ini salah bungkus kado yang unik.

Sebelum membuat seperti bungkus kado ini, coba siapkan dulu apa yang dibutuhkan berikut ini:

  • Aksesoris hiasan, bisa dari bahan kain planel atau dari bahan lainnya
  • Kertas bungkus kado yang mempunyai motif unik
  • 1 lembar kertas manila ukuran 50 x 20 CM
  • Selotip / Solasi
  • 1 pcs spidol atau pulpen
  • 1 pcs doubletip
  • 1 pcs gunting
  • 1 pcs pisau cutter
  • Kotak Kado yang bisa dibentuk seperti tas

Dan untuk lebih jelasnya silahkan buka tutorial membungkus kado dibawah ini:

Tutorial membungkus kado bentuk tas dengan kertas kado adalah:

  1. Siapkan semua peralatan pada poin-poin diatas yang menjadi kebutuhan.
  2. Kotak kadonya harus yang berbentuk persegi, atau bisa saja disesuaikan dengan keinginan kamu dengan kreasi yang lebih baik lagi.
  3. Amparkan bungkus kado
  4. Lalu lipat ke arah dalam pada bagian ujung atas dan bagian ujung bawahnya. Dan untuk menempelkannya, maka salah satu di ujung menggunakan selotip / solasi
  5. Lalu lipatlah sedikit agar pada potongan bekas kertas kadonya tidak terlihat jelas. Dan pada tiap ujungnya dilipat juga bentuk segitiga yang sedikit, tidak sampai membentuk runcing diujungnya.
  6. Lalu tempelkan pola dari kertas manila yang telah dibikin tadi, disatukan dengan bagian ujung segitiga. Untuk perekatnya pakai doubletip saja.
  7. Kemudian buat untuk bagian talinya. Jadi cukup sisakan ukuran kertas yang panjangnya 50 cm dan lebar 10 cm.
  8. Selanjutnya lipat hingga membentuk tali. Agar keras dibagian dalam talinya, gunakan kertas manila. Lalu tempelkan dengan doubletip.
  9. Selanjutnya, tempelkan tali yang sudah dibuat tadi dan rapikan juga pada bagian ujung kiri dan ujung kanan yang masih agak terbuka dengan menggunakan doubletip. Dan kedua ujung tadi ditutup.
  10. Agar semakin unik, silahkan tambah kreasi yang diinginkan dengan aksesoris atau hiasan yang membuat kamu suka. Bisa dengan bentuk bunga atau bentuk hewan.

Cara Membungkus Kado Unik Persegi Panjang

Dibawah ini ada cara membungkus kado persegi panjang dari bahan kotak sepatu. Bungkus kado yang persegi panjang ini cocok buat barang yang akan diberikan nanti gampang rusak atau pecah. Seperti bunga dan lain sebagainya. Dengan menggunakan ini kamu bisa berhemat tanpa membeli kotak kado.

Bungkus Kotak Kado Persegi Panjang Simple

Dibawah ini ada video tutorial bungkus kado persegi panjang yang simple tanpa tambahan bentuk lainnya. Dan yang harus kamu persiapkan yaitu:

  • Kotak Sepatu
  • Kertas Kado
  • Lem Kertas
  • Gunting
  • Penggaris
  • Spidol
  • Gunting dan Cutter

Tutorial cara membungkus kado di atas ini kamu bisa tiru dirumah dengan baik, jika lupa. Kamu tinggal replay video nya jika lupa.

Bungkus Kotak Kado Persegi Panjang Bentuk Baju / Kemeja

Dan bungkus kado yang kedua adalah cara membungkus kado bentuk baju atau kemeja. Yang harus kamu persiapkan selain beberapa peralatan seperti biasanya, kamu hanya perlu menambahkan kancing baju buat aksesorisnya.

cara membungkus kado unik
source: youtube.com

Kamu bisa lihat cara-cara membungkus kado persegi panjang ini dengan baik hanya dengan klik video dibawah ini:

Cara Membungkus Kado Isi Baju

Bungkus Kado Isi Baju Ke-1

Lalu kalau hadiah yang akan diberikannya sebuah baju, maka cara membungkusnya adalah seperti dibawah ini.

Bungkus Kado Isi Baju Ke-2

Nah yang kedua, apabila ingin memberi hadiah berupa kaos atau baju dan ingin bungkus kadonya unik. Yang kedua dari cara membungkusnya adalah sebagai berikut ini:

Cara Membungkus Kado Tanpa Kotak Yang Simple

Mungkin kamu ingin irit dalam membungkus kado tanpa kotak karena kamu ngga punya uang buat beli kotaknya, atau kamu ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Dibawah ini cara termudah membungkus kado tanpa kotak yang simple:

Membungkus Dengan Kantong Kanvas Tali

tutorial membungkus kado simple
source: aliexpress.com

Untuk bungkusan kado kantong kanvas ini, cocok untuk barang-barang yang tidak mudah pecah atau rusak, seperti boneka. Ini sangat simpel banget.

Cara Membungkus Kado Sederhana Tanpa Kotak

Kamu mungkin sukanya yang sederhana-sederhana, atau kado yang kamu berikan tidak terlalu mahal. Ngga apa-apa kok, yang penting dari memberinya itu sudah hal yang wah dan sangat berkesan bagi orang spesial.

Dan adakalanya, ketika kamu bungkus sebuah kado yang akan kamu  berikan. Kamu bosan dengan model yang ribet banget. Nah, dibawah ini ada yang gampang banget. Sederhana tapi terlihat elegan. Kamu mesti coba, tutorial yang sangat mudah cara unik sederhana tanpa kotak ini.

Baca Juga: √ Panduan Lengkap Bermain Gitar Untuk Pemula (Disertai Video & Kunci Dasar)

Kado Sederhana Tanpa Kotak 1

Ngga monoton kan kesannya? walau itu sederhana. Kamu bisa selipkan beberapa hiasa seperti kartu atau bunga imitasi dan pernak-pernik lainnya.

Kado Sederhana Tanpa Kotak 2

Lalu ada juga bungkus kado yang sederhana dan tanpa kontak seperti dibawah ini:

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju Kimono

Kamu yang ngga terlalu suka dengan bentuk yang standar, dan ingin membentuk pola baju. Kamu bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Bungkus Kado Bentuk Baju Kimono

Bungkus kado berbentuk baju ala kimono ini salah satu cara yang bagus utnuk dicoba. Cocok untuk diberikan ke pacar atau teman kamu yang suka dengan warna ping. Tapi di atas hanya salah satu contoh saja, jika ingin dibedakan warnanya bisa saja.

Cara Membungkus Kado Simple

Bagi kamu yang ngga suka dengan hal-hal yang ribet, kamu bisa menggunakan cara dibawah ini. Ada 3

Membungkus Dengan Kotak Kado

bungkus kado
source: bukalapak.com

Cara Membungkus Kado Berbentuk Pita Lucu

Nah, jika kamu mau memberi hadiah yang barangnya tipis. Pola dengan bungkus berbentuk pita cocok untuk kamu praktekan. Tapi kamu tetap harus mempersiapkan kertas yang besar.

Langkah-langkah yang digunakan adalah:

  1. Siapkan kado yang kecil dan sederhana. Solasi / solatip / doubletip. Kertas kado, bisa disesuaikan dengan warna kesukaan dari orang spesial kamu.
  2. Simpan kado sederhana kamu di bagian tengah kertas kado.
  3. Lalu lipat pada bagian kertas kado, ke arah tengah bagian kado.
  4. Lipat lagi kebagian tengah, hingga bentuk kertas kado nya berbentuk persegi panjang rapih. Dan rekatkan dengan doubletip atau penempel lainnya.
  5.  Lipat ujung kanan dan kiri kertas kado, sekitar 5 cm
  6. Pastikan semuanya rapih dan telah menempel dengan baik
  7. Bikin tali tengahnya untuk bagian pitanya
  8. Bagian tengah dari bungkus kado ditarik ke tengah hingga membentuk pita.
  9. Tali yang dibuat di nomor 7 lalu ditalikan di akhir.
cara bungkus kado
source: ohhappyday.com

Tutorial Membungkus Kado Dengan Hiasan Bunga Kertas

Bungkus kado yang satu ini, cocok untuk diberikan kepada istri atau ibu kita. Karena kesannya memang diperuntukkan bagi wanita. Ini sangat sederhana dan simple. Jangan menganggap sepele dengan desain yang seperti ini.

tutorial membungkus kado

Justru hanya orang-orang yang sebenarnya punya rasa seni yang tinggi akan menerapkan seperti ini. Dan ngga akan menggap ini bungkus kado yang jelek.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Berbagai kertas berwarna
  • Tape
  • Stapler
  • Pelubang kertas
  • Gunting kertas krep kuning
  • Gunting
bungkus kado unik
source: http://ohhappyday.com/

Nah untuk tutorial cara membungkusnya silahkan skroll kebawah lagi 😀

bungkus kado unik

  1. Langkah pertama: dimulai dengan memotong bentuk persegi, seperti contoh yang pada bagian kiri diatas. Dan ukuran kertas yang dijadikan bentuk bunganya terserah kamu, maunya ukuran sebesar apa. Kalau mau ikut contoh diatas silahkan. Tapi ukuran yang contoh atas gunakan adalah 3-5 cm saja.
  2. Langkah kedua: Pada kertas krep potong saja kira-kira 3-5 cm, lipatlah sehingga menjadi 3 bagian pada lebarnya. Lalu buat yang banyak. Dan bentuk kertas berbentuk kelopak dan lipatlah secara melingkar kedua sisi secara bersamaan sambil menahan persegi panjang pada kertas krepnya, lalu lubangi di ujung daun dan bunga.
  3. Langkah ketiga: Ulangi lagi, seperti pada langkah kedua. Lalu buat 3 buah, dan jepitlah ketiga bunga yang telah dibuat tadi secara bersama-sama. Untuk menutup doubletip yang terlihat, tutup dengan daun hijau. Saya memakai sedikit double tape untuk mengamankan daun ke bunga.
  4. Langkah keempat: Lubangi daun dan juga bunganya, agar pita, benah atau tali bisa untuk dimasukkan.
  5. Langkah kelima: Bungkus kado kamu dan kencangkan bunga yang telah dibentuk.

cara bungkus kado yg unik

Kamu bisa membuat variasi sendiri dengan menambah bunga yang banyak dalam cara membungkus kado ini. cara membuat bungkus kado unik

Cara Membungkus Kado Ulang Tahun Anak

Dan yang terakhir ada cara bungkus kado yang lucu untuk ulang tahun anak. Yang mana Bentuk kado ini sama sekali tidak sulit seperti membungkus kado bentuk tas, bentuk kipas, bentuk baju, bentuk kemeja dll.

Bungkus hadiah ini sangat sederhana. Cara membungkus kado anak satu ini yang Kamu harus persiapkan hanyalah:

  1. Mobil mainan hotweels
  2. Kertas Kado
  3. Double tip
  4. Gunting
  5. SpidolCara membungkus kado ulang tahun anak

Kamu hanya perlu membungkus kotak kado dan merekatkan semua nya dengan baik, seperti tutorial membungkus kado diatas yang sudah sering dibahas dan diberikan cara dan tutorialnya.

Harga mobil-mobilan hotweels paling 15-30 ribuan, tergantung yang menjualnya. Bentuk cara bungkus kado yang lucu diatas merupakan dekoratif yang kreatif dan juga menarik, menyimpan sesuatu hadiah lain yang sudah terlihat diluar kado nya.

Baca Juga: 

Inspirasi Kado Ulang Tahun Untuk Orang Yang Spesial

99+ Ide Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sahabat / Pasangan / Ibu

√ 9 Ide Hadiah Ulang Tahun Untuk Ibu, Berikanlah Selagi Masih Ada.

119+ Kumpulan Kata Mutiara Cinta, Romantis, Islami Bikin Baper

 

1 thought on “14+ Cara Membungkus Kado Yang Simple & Beda Banget, Yuk Intip!

Leave a Comment