Mengharukan, Andika Kerispatih Harusnya Menikah Tahun Ini!

Selasa Kemarin (10/4/2018) musisi tanah air dikejutkan dengan berita menyedihkan yaitu Andika Kerispatih Meninggal. Bassist dari Band Kerispatih itu meninggal dikamarnya, saat itu yang pertama kali melihat adalah ibunya sendiri pada selasa pagi. Ibunya mendapati Andika sudah meninggal saat akan membangunkannya.

Andika Kerispatih Meninggal Sakit Apa?

Andika Kerispatih Sakit Apa

Tidak sedikit fans dari Kerispatih atau Andika nya sendiri yang bertanya, apa penyebab dari meninggalnya Andika sakit apa?

Pemain bass dari kerispatih yang jago dalam memainkan alat musik itu meninggal karena terkena penyakit serangan jantung. Itu berdasarkan informasi dari keluarganya.

Andika Kerispatih sebelumnya pernah menjalani sebuah perawatan sehari sebelum meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Otak. Tapi, melihat kondisi membaik, sebab itu Andika diijinkan untuk pulang oleh dokter pada hari Senin Sore (9/4/2018).

Lalu, menurut informasi dari adik ipar nya Andika, yang bernama Rabbani, Andika sempat bercanda bersama keluarga dirumah. Dan terlihat membaik setelah pulang dari RS itu.

Kata Rabbani, di rumah duka “Sebelumnya tuh ketawa-tawa di rumah, malamnya tuh nggak apa-apa” ketika ditemui di daerah Cipinang, Jakarta Timur.

Lalu menurut keterangan Rabbani juga, fisik Andika kondisinya terbilang baik. Berat badannya sempat naik di beberapa waktu terakhir. Tapi semua itu ternyata Andika mempunyai penyakit yang akhirnya membuatnya meninggal dunia.

Menurut Rabbani lagi, sebenarnya hanya dokter yang hanya bisa menjelaskan lebih jelas penyakit Andika seperti apa.

Dan pada rabu ini, Jenazan Andika Kerispatih untuk saat ini masih ada di rumahnya. Keluarga berencana akan memandikan dan mensholatkannyanya pada hari ini. Dan akan dikuburkan dalam satu kubur dengan makam Ayahnya di Pemakaman Sunan Giri, Daerah Rawamangun.

Kisah Menyedihkan Ibunda Andika Kerispatih

Isdiati, nama ibu dari Andika Kerispatih belum pernah menyangka jika sarapan pagi yang telah disiapkannya itu adalah menjadi sarapan terkahir Andika. Sarapannya belum dimakan oleh Andika, tapi andika terburu menghembuskan napas terakhirnya.

Pada saat pagi itu, seperti biasa sarapan selalu disediakan oleh sang ibu. Andika memang senang bermain musik, mengulik alat musik atau bermain games dikamarnya. Makanya ibunya selalu mempersiapkan sarapan.

Tapi, pada hari itu, niat memberi sarapan diurungkan, melihat Andika terlelap sedang tidur pulas.

“Saya lihat kok tidur,” kata ibunya saat ditemui di Pemakaman kemiri Sunan Giri, Jaktim, Selasa itu.

Hati ibu Andika mulai tak enak, karena tak ada respon dari dalam kamar ketika ibunya memanggil-manggil nama Andika. Padahal waktu sudah menunjukan jam 8 pagi, Putranya masih belum terlihat.

andika kerispatih meninggal dunia
source: viva.co.id

Lalu ibu Andika mendatangi kamar, dengan hati yang cemas dan was-was lalu ibunya mencoba untuk membangunkan anaknya. Karena sang putra masih terlelap. Tapi saat dipegang, ternyata Andika badannya sudah dingin.

“Hati saya, tidak enak, saya bangunin lagi jam 8. Udah tidak ada napas dan dibawa ke Rumah sakit PON,” kata Ibunya.

Berita duka itu harus diterima ibunya, sanga anak yang sangat disayangnya telah meninggal. ibunya sebelumnya belum tahu apa penyebab pasti dari meninggalnya Andika Kerispatih. Karena semua hasil tes laboratorium kesehatan menunjukan kondisi yang prima dan baik.

Tapi, Rabbani (Adik ipar) sempat berucap bahwa, Andika sebelumnya pernah menjalani sebuah perawatan di rumah sakit. Penyakit Strok ringan menjangkiti Andika, dan pada empat hari sebelumnya pernah jatuh juga di toilet rumah.

Andika Kerispatih Berencana Menikah Tahun Ini

Dika kerispatih
source: viva.co.id

Tidak ada yang menyangka, meninggalnya pemain bass dari band Kerispatih ini, telah menanam duka yang mendalam bagi sang calon istri, Nicky Santoso.

Nicky Santoso dan Andika telah berpacaran selama tiga tahun dalam percintaannya.

Saat ditemui pada pemakanan Sunan giri, di Jakarta Timur, Calon istrinya menjalani LDR-an. “Saya di Surabaya, dan Andika di Jakarta,” Ucap Nicky.

Andika
source: tabloid bintang

Andika dan Nicky sebenarnya telah merancang untuk pernikahan mereka di tahun 2018 ini. Tapi sayangnya, rencana mereka kandas ditengah jalan.

Nicky dan Andika telah merancang pesta pernikahan di tahun ini, namun sayang rencana tersebut pupus dengan kepergian Andika untuk selama-lamanya.

Sempat dibicarakan tahun lalu perihal pernikahannya ini, tapi takdir berkata lain. Dan sang calon istrinya pun meminta doa kepada seluruh masyarakat. Dan mewakili permohonan maaf apabila ada salah dari Andika. Kata Nicky.

Seperti diketahui sebelum meninggal dunia, 9 April 2018, Andika sempat tak sadarkan diri. Dia sempat jatuh dan langsung dibawa ke rumah sakit oleh keluarga. Andikan pun didiagnosis menderita gejala stroke ringan.

Obrolan Terakhir Andika Dengan Badai

andika kerispatih meninggal
source: tribunnews.com

Badai, sebagai seorang kerabat Andika juga yang merupakan pentolan dari Kerispatih bercerita bahwa Andika sebenarnya sudah mempunyai penyakit diabetes. Saat berbincang dengan para awak media di rumah Andika dikawasan Cipinang Jaktim.

Badai dan Andika pertama kali kenal pada tahun 2002, sudah hampir 16 tahun mereka berteman. Dan Badai mengetahui penyakit andika sudah lama ada. Sebelumnya Andika sempat mengalami ketidakstabilan berat badan, sempat naik berat badan tapi terus turun lagi.

Tapi pada selama manggung bersama hingga tahun 2013 masih normal, tapi perubahan terjadi pada 2016 ketika manggung. Ketika sudah main beberapa lagu Andika sudah ngga bisa untuk berdiri lama. Selalu mengeluh tentang keadaannya. Dan setelah itu suka diambilin kursi.

Dan pada bulan lalu, Badai sempat menjenguknya ke Rumah Sakit saat Badai mendapat informasi jika Andika kerispatih masuk RS karena ada gangguan kesehatan kala itu.

Lalu diakhir-akhir jarang berjumpa lagi dengan badai, membuat Badai agak menyesal sedikit.

Badai bertemu Andika pas kebetulan ada acara manggung di kota Malang. Dia mampir ke Rumah Sakit Pada bulan lalu.

Karena untuk mendatangi pemakaman sahabatnya itu, Badai membatalkan beberapa pertemuanya pada hari itu.

Badai mengetahui jika Andika sudah meninggal itu dari istrinya. Badai tak merasa mendapat firasat apa-apa ketika Andika Meninggal. Biasa aja.

Pada obroloan terakhir di rumah sakit Ramsay Badai Bilang “Dik cepet sembuh ya, harus ngebassin lagi, Karena jika bukan kamu yang main ngga enak” Terus Andika Jawab, “Oke bro siap, ini pemeriksaan yang biasa aja ko”.

Postingan Selfie Instagram Basiss Kerispatih

Dika kerispatih

Bassist Kerispatih ini sempat unggah foto selfie di instagram nya yang gemuk.

 

 

Leave a Comment